Saturday

Antusias Saat Diumumkan Jadi Capres PDIP, Jokowi Teriak 'Metal'

Jokowi dan Megawati salam metal. (Foto: Twitter PDIP)

Denpasar - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres pada pilpres 2019. Saat mendengar pengumuman itu, Jokowi langsung berdiri dan berteriak 'metal'.

"Antusias, Pak Jokowi langsung berdiri berteriak 'metal, metal'," kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira sambil mencontohkan gaya Jokowi yang mengacungkan salam 'metal' di Hotel Grand Inna Beach Bali, Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018).

Dia menyebut Jokowi sangat antusias. Presiden RI ke-7 itu, disebut Andreas, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PDIP kepadanya.

"Pak Jokowi kelihatan dia sangat antusias. Dia ucapkan terima kasih," ucapnya.

Pengumuman Jokowi sebagai capres PDIP terbilang tiba-tiba. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto awalnya menyebut tak ada deklarasi capres di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP.

Namun Megawati sebagai ketua umum menggunakan hak prerogatifnya untuk menentukan capres yang didukung PDIP. Dalam pembukaan Rakernas PDIP, putri proklamator Sukarno itu mengumumkan di hadapan elite partai banteng moncong tersebut.

"Dengan ini saya nyatakan calon presiden dari PDI Perjuangan, Ir Joko Widodo, Metal! Metal! Pasti menang total," teriak Megawati dalam acara pembukaan Rakernas III PDIP.
(haf/elz)

Sumber : news.detik.com