Monday

Pihak Kepresidenan Harap Vonis Adil untuk Penulis Jokowi Undercover

Pihak Kepresidenan Harap Vonis Adil untuk Penulis Jokowi Undercover Ifdhal Kasim dari KSP, berdiri di kanan berkemeja batik cokelat (Heldania Ultri Lubis/detikcom)

Jakarta - Sidang kasus buku Jokowi Undercover dengan agenda pembacaan putusan akan digelar di Pengadilan Negeri Blora, sebentar lagi. Pihak Kantor Staf Presiden berharap hakim dapat memutus seadil-adilnya.

"Harapan kami, hakim memutuskan kasus ini dengan adil berdasarkan fakta-fakta yang diperoleh di persidangan," kata Staf Ahli Kedeputian V Kantor Staf Presiden (KSP), Ifdhal Kasim, kepada detikcom, Senin (29/5/2017).

Baca juga: Dituntut Empat Tahun, Penulis Jokowi Undercover Divonis Hari Ini

Ifdhal kini telah berada di Blora, dan akan menghadiri sidang itu di Pengadilan Negeri. Dia ingin peradilan berjalan sebagaimana seharusnya.

"Tentu kami ingin persidangan ini berlangsung sesuai dengan prinsip-prinsip peradilan yang fair dan tidak memihak," kata dia.

Mantan Komisioner Komnas HAM ini tak menyatakan berharap agar penulis Jokowi Undercover, yakni terdakwa Bambang Tri Mulyono, agar divonis bersalah. Baginya, itu adalah kewenangan hakim.

"Tentang bersalah atau tidak, itu sepenuhnya jadi kewenangan hakim. Kami tidak ingin mencampuri soal tersebut," kata Ifdhal.(dnu/dnu)

Sumber : Detik.com