Saturday

6 Hari Pencarian, Jasad Pemancing Yang Terseret Ombak Ditemukan

Foto: Syahdan Alamsyah

Sukabumi - Jasad Pemancing Yang Hilang Akibat Terseret Ombak Karang Citarate, Kecamatan Cilograng, Bayah, Propinsi Banten Pada Minggu (23/4/2017) Lalu, Akhirnya Ditemukan Mengambang Sejauh 9 Nautical Mile (NM/Mil Laut) Dari Lokasi Korban Dikabarkan Hilang.

Jasad Korban Ditemukan Oleh Nelayan Yang Tengah Melaut Sekitar Pukul 14.00 WIB, Sabtu (29/4). Setelah Melakukan Komunikasi Dengan Basarnas Pos SAR Sukabumi, Jasad Korban Yang Diketahui Bernama Emad (48) Itupun Akhirnya Merapat Ke Pantai Cibangban, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi Sekitar Pukul 19.00 WIB.

"Kami Berkomunikasi Dengan Nelayan Yang Menemukan Jasad Korban, Setelah Itu Bersama Dengan Polair Sukabumi Kita Bawa Ke Darat Dan Langsung Kita Bawa Ke Instalasi Kamar Jenazah RSUD Palabuhanratu," Kata Aulia Solihanto Danposar Basarnas Sukabumi Saat Dihubungi Detikcom.

Dengan Ditemukannya Korban Operasi Pencarian Yang Memakan Waktu Selama 6 Hari Dan Melibatkan Sejumlah Sukarelawan, Nelayan, Balawista Dan Polair Itupun Resmi Ditutup.

"Peran Luar Biasa Dari Teman-Teman Sukarelawan Dan Keluarga Korban Membuat Kami Tidak Segera Menutup Operasi Pencarian Dan Menambah Semangat Kami Di Lapangan. Yang Jadi Kendala Adalah Situasi Ombak Yang Tidak Bisa Kita Prediksi," Tutup Aulia.

Seperti Diberitakan, Dua Orang Warga Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Dikabarkan Hilang Tergulung Ombak Saat Memancing Di Karang Citarate, Kampung Cirendeu, Kecamatan Cilograng, Bayah, Propinsi Banten. Petugas Penyelamat Masih Berupaya Mencari Korban.

Identitas Pemancing Yang Hilang Diduga Tenggelam Yaitu Dirman (41), Warga Kampung Pasirkoet RT 02 RW 02, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Dan Emad (48), Warga Kampung Bangbayang, RT 05 RW 01, Desa Cikelat, Kecamatan Cisolok.

Satu Korban Bernama Dirman (41) Lebih Dulu Ditemukan Mengambang Di Perairan Perbatasan Kabupaten Sukabumi Dan Kabupaten Lebak, Banten Pada Kamis (26//4/2017).
(Ern/Ern)

Syahdan Alamsyah - Detiknews

Sumber : Detik.Com