Thursday

DPRD Tapteng Usulkan Syahrun Pasaribu Jadi Ketua DPRD Defenitif

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – DPRD Tapanuli Tengah mengusulkan nama Syahrun Pasaribu, SE menjadi ketua defenitif DPRD Tapteng ke Gubernur Sumaterea Utara. Syahrun Pasaribu menggantikan Ketua DPRD sebelumnya Bakhtiar Ahmad Sibarani yang kini menjadi calon Bupati Tapteng terpilih.

“Melalui paripurna kita usulkan penggantian Ketua defenitif DPRD Tapanuli Tengah masa jabatan 2015-2020 . Kita usulkan ke Gubernur melalui Pj Bupati Tapteng,” ujar Darma Bhakti Marbun usai paripurna, Senin (27/3).Selanjutnya, Darma Bhakti mengungkapkan, DPRD Tapteng akan menggelar sidang paripurna istimewa pelantikan ketua DPRD setelah mendapatkan SK dari Gubernur.“Setelah SK dikeluarkan oleh Gubernur, kita akan paripurna istimewa untuk pelantikan ketua DPRD defenitif,” ucapnya.

Darma Bhakti mengatakan, rapat paripurna dilaksanakan untuk menindaklanjuti surat dari DPC Hanura Tapteng nomor : 06/DPC HANURA/TT/III/2017 tanggal 17 Maret 2017 dan surat keputusan DPP Partai Hanura No : A/044/DPP-HANURA/III/2017 tanggal 7 Maret 2017 perihal persetujuan pergantian pimpinan DPRD Tapteng.

Kemudian amanat Peratuan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 Pasal 45 ayat (1) bahwa pengganti pimpinan DPRD yang berhenti berasal dari partai politik yang sama dengan pimpinan DPRD yang berhenti.Sebagaimana diketahui, Syahrun Pasaribu adalah anggota DPRD Tapteng periode 2015-2020 dari partai Hanura, Derah Pemilihan (dapil) 1 Tapteng. (red)

Sumber : Tapanulipost.Com