Monday

NasDem Dukung Pasangan Amira Di Pilkada Tapteng 2017

REKOMENDASI – Ketua DPW NasDem Sumut H Tengku Erry Nuradi didampingi Sekretaris Iskandar ST dan pengurus lainnya, memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Amira untuk bertarung di Pilkada Tapteng 2017, di kantor DPW Partai NasDem Jalan Mongonsidi, Senin (5/9) malam. andalas|siong

Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyatakan mendukung pasangan bakal calon  Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Amin Pardomuan Napitupulu SH MH dan Drs Ramses Hutagalung MM (Amira) pada Pemilihana Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017.

Dukungan itu ditandai penyerahan surat rekomendasi dukungan dari DPP Partai NasDem itu diserahkan Ketua DPW Partai NasDem Sumut HT Erry Nuradi didampingi Sekretaris Iskandar ST kepada pasangan Amira, di kantor DPW Partai NasDem Sumut, Jalan Mongonisidi Medan,Senin (5/9). Sebelumnya, surat rekomendasi dibacakan Pengurus DPW Ganda Manurung.

Ketua DPW Partai NasDem Sumut HT Erry Nuradi mengatakan, pemberian surat rekomendasi kepada pasangan Amira telah melalui proses survei yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu terhadap sejumlah bakal calon Bupati Tapteng.
“Partai NasDem mencalonkan seseorang tidak memakai mahar politik. Proses pencalonan telah melalui survei dengan melihat peluang-peluang yang ada dari semua calon Bupati yang bakal mengikuti Pilkada,” kata Erry Nuradi.

Dari hasil survei tersebut, kata Erry Nuradi, kemudian bakal calon bupati dikaji ulang selanjutnya  DPW merekomendasikan dan kemudian DPP melalui Tim 7 merapatkan serta  mensahkannya melalui satu pengambilan keputusan.“Jadi pasangan Amira diambil melalui satu keputusan yang cukup ketat di DPP Partai NasDem dan harus kita laksanakan,”ungkap Erry Nuradi yang tiba usai ziarah ke makam Tengku Rizal Nurdin.Erry Nuradi menambahkan, dari sekian banyak bakal calon bupati yang mendaftar baik di tingkat DPD hingga provinsi, akhirnya DPP Partai NasDem memutuskan pasangan calon Amira yang bakal diusung pada Pilkada Tapteng 2017.

“Saya berpesan kepada pasangan  Amira agar memberikan yang terbaik. NasDem sebagai pendukung bapak mengingingkan ada perubahan di Kabupaten Tapteng,” pesan Erry Nuradi.
Erry juga mengingatkan pasangan Amira  melakukan konsolidasi, sosialisasi serta bekerja keras untuk memikat hati rakyat kabupaten Tapteng yang dikenal multietnis. Menjadi kepala daerah, kata dia, harus siap menjadi pelayan bagi masyarakat yang dipimpinnya.

"Kepala daerah itu bukan untuk dilayani, tapi melayani rakyatnya. Secara otomatis waktu untuk berkumpul bersama keluarga juga menjadi berkurang, itu konsekuensinya, dan itu juga yang saya rasakan saat ini," sebut Erry yang kini memangku jabatan Gubsu.
Kerja keras kepala daerah diakuinya tidak selamanya dapat diterima secara baik oleh masyarakat. Begitupun seorang  kepala daerah tidak boleh sakit hati dengan rakyatnya.

"Itu juga konsekuensinya menjadi kepala daerah, maka dari itu menjadi abdi negara bukanlah pekerjaan mudah," kata mantan Bupati Serdang Bedagai ini.
Untuk itu Erry berharap, agar pasangan Amira mampu memenangkan Pilkada Tapteng, sehingga menambah daftar panjang kepala daerah terpilih yang diusung Partai NasDem.

"Mulai saat ini mental, pikiran dan segala sesuatunya harus sudah dipersiapkan. Keberhasilan pasangan Amira juga keberhasilan Partai Nasdem," tandasnya.
Sementara itu Amin Pardomuan menyatakan,  bangga serta bahagianya karena telah mendapat restu dari Partai NasDem untuk maju pada Pilkada Tapteng 2017 mendatang. Kata dia, tanah Kabupaten Tapteng memiliki potensi yang amat besar mulai dari sektor pertanian hingga pariwisata. Sayangnya, masih banyak rakyat di Tapteng belum sejahtera.

"Tanah di Tapteng itu diberkahi oleh Tuhan, tapi belum mampu tergali secara maksimal. Ini yang membuat saya terpanggil, Amin kecil dulu ketika ingin sekolah harus mencari uang dengan menarik becak dan berjualan koran. Saya tidak ingin ada rakyat Tapteng merasakan apa yang saya alami dulu,"ungkapnya.

Dia pun ingin melihat anak-anak di Kabupaten Tapteng dapat bersekolah tanpa harus memikirkan biaya karena sudah ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.
"Untuk memenuhi kuota agar bisa mendaftar ke KPUD, perlu dukungan dari partai lain untuk berkoalisi. Sejauh ini sudah ada Demokrat, PDI-P, PAN serta NasDem, yang secara keseluruhan dukungan berjumlah 11 kursi di DPRD, itu sudah lebih dari cukup untuk mendaftar. Calon incumbent (petahana) memang kuat, tidak ada strategi khusus, mari kita berkompetisi secara sehat," kata Amin.

Sekretaris DPW Partai NasDem Iskandar S T menyatakan, pemberian surat rekomendasi kepada Amira menunjukkan keseriusan Partai NasDem memilih pasangan yang benar-benar amanah, memiliki kapasitas dan kemampuan memajukan daerah Tapteng.
“Kepada pasangan Amira kita menumpukan harapan sekaligus amanah dari DPP untuk menyejahterakan masyarakat Tapteng,” tandas Iskandar. (Siong)

 Sumber : Medan-andalas